Langsung ke konten utama

Bagaimana Denganmu?


Sebenernya, tulisan kali ini dibuat dengan memutuskan urat malu yang nulis terlebih dulu. Soalnya, sepertinya tulisan ini berpotensi membuka hal bersifat pribadi yang dapat menimbulkan aib bagi penulisnya. Namanya aib harusnya sih ditutupin, yak? Tapi... ini kok? Hmm... mencurigakan sekali.

Anyway, post kali ini sekadar sambatan barang kali ada yang mengalami kejadian serupa. Asik, ada teman. Sekedar pengen berbagi dan semoga berguna. Atau minimal, bisa jadi ajang kumpul teman senasib sebagai bahan merenung. Kalau kehabisan bahan sih. Peace, Love and Gaul. Lho....?

Ngomongin soal umur, udah berapa tahun ya kita hidup di dunia? Pasti berbagai masa udah pernah dilewati kan? Dari anak-anak, remaja, bahkan mulai dewasa, dan akhirnya jadi tua (walaupun baru sebagian masa. Itu pun kalau masih ada kesempatan). Nah, dari masa-masa itu, menurut kengkawan sekalian, apa aja hal membanggakan yang udah dilakukan? 

Kalo aku ditanya hal kayak gitu, mungkin aku bakalan mikir dulu. Soalnya sampai saat ini aku gak merasa pernah membuat hal yang membanggakan. Bahkan kayaknya sih emang gak pernah. Kadang jadi suka minder sendiri. Apalagi kalo di tipi nemu tayangan tentang anak muda dari kalangan ekonomi sulit yang bisa tuntas jadi sarjana dengan nilai cumlaude. Atau, bisa bawa pulang medali emas hasil olimpiade sains internasional. Atau bahkan, masih muda udah berhasil bikin penemuan-penemuan hebat.

Kagum iya, minder juga iya. Intinya itu pertanyaan kalo balik lagi ke aku, kurang lebih seperti ini. 'Mereka aja bisa, kamu kapan?'

Atau pertanyaan senada lainnya, 'Apa yang bisa kamu banggain kayak mereka?'

Belum lagi kalo misalkan pas nonton tentang prestasi seseorang terus dari arah yang tidak diduga-duga mama nongol, ikutan nonton dan bilang, "Tuh, mereka aja kerja keras untuk bisa. Kamu...? Tidur aja bisanya,
(kalo ini, beneran niat nih buka aib 😑).

Kadang jleb banget. Hampir pecah rasanya isi kepala kalo terlalu dipikirin. Tapi mungkin ada benarnya juga sih. Apalagi kalo punya jiwa leha-leha macam aku begini. 

At least, mereka yang terlihat berprestasi udah memulai langkah awal dalam menempa dirinya. Kalo mereka aja bisa melawan kemalasan dalam diri mereka sendiri dan mencoba bertahan seberapapun sulitnya, kenapa kita nggak? Kalo mereka aja punya hal yang bisalah dibanggakan dan membanggakan orang sekitarnya, gak menutup kemungkinan kan, kita juga punya?

Cuma.... apaan yak?


Komentar