Langsung ke konten utama

Mari Kita Syukuri Hari Ini


Hmm….

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari hari ini, selain akhirnya aku mendapatkan waktu untuk jeda sejenak. Aku juga gak ngerti, kenapa iseng untuk menandai hari ini menjadi suatu hari yang patut disyukuri kedatangannya. Apa karena pengaruh aku bisa leluasa istirahat lagi? Mungkin. 😁

Cakep ya, langitnya kalau dilihat dari sini?

Ngomong-ngomong aku baru sadar pas iseng menjelajah profile sendiri. Tanpa terasa, blog ini sudah 11 tahun ada di sini. Iya, gak terasa. Yah…meskipun blog ini masih saja menepi dari hingar bingar lainnya. Ibarat seorang manusia, mungkin dia tengah memasuki masa-masa labilnya alias masa remaja. Masihkah blog ini labil dalam menentukan jati dirinya? Sepertinya 😅

Bagaimana tidak menepi? Wong aku saja jarang pamerin tulisan yang aku post di blog ini lewat sosial mediaku yang lain. Karena… pertama, masih malu. Ada sih niatan mau mengenalkan, tapi kok yak, tekad maju mundur terus? Kedua, entah. Aku berpikir rasanya lebih menarik kalau mereka sendiri yang menemukan dan membaca isi blog ini, tanpa perlu aku kenalin. Eh, memang bisa? Sepertinya tetep perlu halo-halo alias dipamerin sih. 😁

Lagipula, blog ini belum berkembang banyak, selain tampilannya yang sudah beberapa kali berganti rupa. Setidaknya menurutku, ya. Blog ini masih menjadi ruang sunyi untuk menuang separuh isi pikiran yang selalu njelimet (rumit). Memang belum banyak berkembang, tapi selalu mengalami perbaikan. Untuk yang satu ini sih sepertinya memang never ending process.

Selama 11 tahun blog ini hadir, sudah 120 tulisan yang dipublish, termasuk postingan ini. Itu artinya, kurang lebih dalam setahun aku hanya menulis sebanyak sebelas kali. Hmm… ternyata masih sangat jarang ya? Memang. Beginilah kombinasi dari suatu penundaan dan juga keasikan untuk mengamati daripada mewujudkannya dengan karya. 😁

Tapi, aku memang tidak menargetkan banyak di blog ini. Termasuk berapa postingan yang akan dipublish dalam setahun. Mengingat, blog ini tercipta ketika aku gak punya tujuan khusus untuk membuatnya. Selain itu, setelah dalam perjalanannya, dengan berbagai pertimbangan sementara ini, aku memutuskan untuk menjadikan blog ini hanya sebagai blog personal yang mengabadikan hal-hal yang sempat terlintas di sekitarku, terutama pandanganku terhadap suatu hal. Hmm… walau aku masih berupaya untuk bisa mengupdatenya minimal sekali sebulan.


Btw, salah satu wishlistku akhirnya terwujud juga dengan tuntasnya post ini. Bikin tulisan untuk memperingati hari jadi blog. Sebenarnya, ini udah niatan beberapa tahun yang lalu sih. Dan niatan itu semakin menguat ketika blog ini akan menginjak 10 tahun. Angka yang menurutku istimewa untuk dijadikan peringatan. Tetapi qadarullah, tulisan untuk memperingati 10 tahun eksisnya blog ini tidak bisa terwujud. Malah terwujud di tahun ke-11.

Aku bersyukur blog ini masih ada. Walaupun kalau menengok tulisan lama aku masih geli sendiri dalam membaca kelabilanku. Juga penyampaian tulisan yang mungkin terkesan tanpa filter, dan terlalu blak-blakan. Ah… tapi itu kan bagian dari proses pendewasaan yak? Harap maklumlah, kalau ada yang tidak berkenan selama menjelajahi isi blog ini. Seperti halnya dengan blog ini yang selalu mengalami perbaikan, aku pun sama.

Aku bersyukur blog ini masih ada. Sebagai teman untuk menuang keluh kesah, bahkan tempat mendinginkan pikiran ketika aku mungkin meledak-ledak karena suatu fenomena. Sebagai tempat yang kalem aja ketika aku mungkin emosi dalam menuangkan tulisan. Iya juga sih, mau protes gimana? Ini kan benda mati.

Aku bersyukur blog ini masih ada. Walaupun gak sempurna, setidaknya masih ada yang aku tuliskan di sini, yang membuatnya masih hidup. Walau mungkin hanya aku yang mengenalnya. Bahkan mungkin disaat teman-teman seusianya banyak yang terabaikan karena rutinitas. Aku gak pernah tahu sih, kenapa blog ini masih, bahkan aku masih suka update tulisan walaupun sangat jarang dan random. Tapi satu hal yang aku tahu, aku belum melihat, ini ada ujungnya. Bahkan mau dihapus atau pindah dan merombak yang baru pun, aku gak tega melakukannya.

Ah… keluar sudah uneg-unegku. 😄

Anyway… kenapa iseng untuk menandai hari ini?
Mungkin sekadar untuk nostalgia saja atau sebagai jawaban kalau ada yang bertanya, ‘kapan kamu merilis blogmu?

Oh, bicara soal tanggal. Sesungguhnya aku tidak ingat kapan pertama kali mempublish blog ini. Yang aku lihat, aku bergabung di sini sudah sejak Agustus 2011. Sepertinya sih, ketika pertengahan Agustus, blog ini tercipta. Adakah yang tau bagaimana cara mengetahui tanggal kapan suatu blog dipublish selain dari tanggal publish post pertama? Bolehlah sharing ilmunya di sini. 😊


Komentar