Langsung ke konten utama

Untukmu, yang Masih dalam Pencarian


Bagaimana? Sudahkah kamu menemukannya?

Menemukan kepingan yang masih menjadi misteri atau sudah lama kamu cari?
Bagaimana perjalananmu dalam pencarian ini?
Menyenangkankah?

Aku harap demikian. Semoga kamu menikmati perjalanan ini.


Dear you....

Mungkin ini hanyalah sebuah surat terbuka bagimu. Tentang bagaimana perjalanan itu. Kamu wajib untuk membalaskannya padaku suatu hari nanti. Menceritakan padaku bagaimana kisahmu itu. Bagaimana cara yang kamu tempuh dalam perjalananmu.

Karena di sini ada aku yang tengah menunggu. Entah menunggu perjalanan yang sering kudengar 'menyenangkan' namun tak sedikit pula yang mengatakan 'melelahkan' atau memang sebenarnya aku sudah berada dalam perjalanan itu, namun kini seperti hilang arah.

Rasanya ekspedisi kali ini memiliki banyak tugas untukku. Tentu saja, aku harus menyelesaikannya. Sebelum tiba waktunya pulang. Selama aku belum menyelesaikannya, selama itu pula aku takkan kembali. Bukan inginku, bukan kehendakku, tetapi inilah salah satu isi perjanjian tak tertulis itu.

Bukankah sebelum pergi untuk meninggalkan kita diberikan misi yang harus dituntaskan terlebih dahulu?

Yah, walau mungkin kita sendiri tak tahu, kapan batas waktu itu berakhir. Teruslah mencari. Karena perjalanan ini masih panjang. Ya... meski setiap langkahnya kita selalu mengeluh. Selalu mengaduh. Tetapi itu bukan menjadi alasan yang tepat untuk berhenti. Benar begitu bukan?


16.03.02

Dariku, yang juga sama sepertimu...

Komentar